FREE DOWNLOAD MP3

Live Stream to Facebook

AddThis

Sabtu, 06 November 2010

Buku Seharga 20.000 USD Hanya Berisi Satu Kalimat

Mungkin anda heran mengapa ada sebuah buku yang isinya hanya satu kalimat tetapi dibandrol dengan harga 20.000 USD. Lantas apakah yang membuat harga buku tersebut begitu tinggi ? Mari kita cari tahu :

ini bukunya


Sebuah buku tebal bersegel dengan judul "The Onliest and The Deepest Secret of The Medical Art"  atau "Rahasia Paling Mendalam Dan Satu-satunya dalam Seni Pengobatan" senilai 20.000 USD, tetapi hanya berisikan satu kalimat sederhana. Apa yang membuat buku ini mahal ?
Buku ini merupakan karya terakhir dari Boerhaave, yaitu seorang dokter Belanda yang menulis buku "Elementa Chimiae" dan beliau meninggal pada tahun 1783.
Saat buku itu dilelang, buku itu terjual dengan harga 20.000 USD. Tapi setelah dibuka segel buku tersebut, sang pemilik barunya itu terkejut saat mendapati 99 dari 100 halaman dari buku tersebut kosong dan tidak ada tulisan sama sekali.
Selain sampul depan, deretan huruf yang membentuk sebaris tulisan pendek di satu halaman terakhirnya berbunyi seperti ini :

“Jaga diri untuk tetap tenang, jaga kaki agar tetap hangat, dan kamu akan membuat dokter terbaik sekalipun menjadi miskin.”

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails