FREE DOWNLOAD MP3

Live Stream to Facebook

AddThis

Sabtu, 30 Oktober 2010

10 yang Ter.... di Dunia yang Anda Mesti Ketahui

Ini nih 10 hal yang harus anda ketahui, langsung aja deh sedot :

1. Pulau Buatan Terbesar

Palm Islands
Palm Islands merupakan kepulauan buatan di Dubai, Uni Emirat Arab dimana infrastruktur perdagangan dan penghunian akan dibangun. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia dan membentuk kepulauan buatan terbesar di dunia. Kesemuanya dibangun oleh Nakheel Properties, sebuah pembangun properti di Uni Emirat Arab, yang menyewa kontraktor pengerukan Belanda, Van Oord, salah satu ahli terkenal dalam reklamasi tanah. Pulau-pulau itu adalah Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira.
Kepulauan ini diciptakan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Dubai. Setiap pulau akan berbentuk pohon palem, diatapi sebuah sabit, dan akan memiliki jumlah besar penghunian, kebutuhan dan pusat hiburan. Palm Islands terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia dan akan menambah 250 km pantai kota Dubai.
Dua pulau pertama akan dibangun dengan sekitar 100 juta meter kubik batu dan pasir. Palm Deira sekitar 1 milyar meter kubik batu dan pasir. Semua bahan berasal dari UEA. Di ketiga pulau tersebut akan dibangun lebih dari 100 hotel mewah, villa dan apartemen eksklusif tepi pantai, marina, taman hiburan air, restoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga dan spa kesehatan. 


2. Bundaran Jalan Terburuk

The Magic Roundabout

Satu-satunya bunderan jalan terburuk di dunia, terletak di Inggris yaitu The Magic Roundabout ini terdiri dari satu bunderan besar di tengah dan lima bunderan kecil lain.

3.  Roller Coaster Tertinggi

Ohio Record Roller Coaster

Struktur tertinggi dunia pada pertengahan abad ke-20 memiliki definisi yang cukup jelas. Namun setelah saat itu terjadi banyak perdebatan dan kebingungan dari berbagai kalangan bagaimana menentukan kriteria dan definisinya. Dalam ketinggian mutlak, kebanyakan struktur tertinggi adalah menara broadcast radio dan televisi yang memiliki ketinggian sekitar 600 meter (2.000 kaki), sedangkan ini adalah roller coaster. Dan akhirnya proyek ini terselesaikan juga.

4. Boneka Beruang Termahal

Jubilee Bear

Salah satu perusahaan mainan Jerman menciptakan boneka beruang teramat mahal karena bulunya terbuat dari emas murni dan matanya menggunakan perhiasan. Boneka yg di bandrol seharga 43.000 pound ini diberi nama Jubilee Bear.

5. Nama Terpanjang

  (ga usah disebutin ya :P)

Nama anak ini adalah Autumn Sullivan Corbett Fitzsimmons Jeffries Hart Burns Johnson Willard Dempsey Sharkey Carnera Baer Braddock Louis Charles Walcott Marciano Patterson Johansson Liston Clay frazier Foreman Brown. Dia adalah nama seorang anak kecil yang namanya diambil dari 27 kata, 25 diantaranya diambil dari petinju kelas dunia. Kebayang  kalo nanti Ujian ngisi nama aja udah abis 1 jam pelajaran kali.

6. Jam Terbesar

Mecca Royal Clock Hotel Tower
Menara yang disebut Abraj Al-Bait atau "Mecca Royal Clock Hotel Tower" ini bakal menjadi bangunan tertinggi kedua di dunia. Selain tingginya mencapai 595 meter. Bangunan hotel yang terletak di sekitar Kabah ini memiliki menara jam tertinggi sedunia.
Jam super raksasa itu berukuran 6 kali lebih besar dari Big Ben di London. General Manager Hotel, Muhammad Al-Arkubi, dalam jumpa pers di Dubai, belum lama ini menjelaskan, Mecca Royal Clock Tower akan menjulang hingga rencana total ketinggiannya 662 meter, terbuat dari beton dan dengan puncak menara terbuat dari logam berbentuk bulan sabit setinggi 155 meter. Jika selesai luas areal itu mencapai 1,5 juta meter persegi.
Jam raksasa buatan Jerman itu akan menjadi yang terbesar di dunia, dengan lebar 45 meter dengan ketinggian di setiap keempat sisi tower 43 meter. Jam besar itu akan terlihat dari jarak 17 kilometer saatmalam hari dan 11-12 kilometer di siang hari. "Menjadikan waktu Mekah seperti halnya Greenwich Mean Time, itulah tujuannya," kata Arkubi.
Tujuh kompleks hotel senilai 3 milyar dollar ini akan memiliki 3.000 kamar dan suite, yang sebagian besar menghadap ke Masjidil Haram. Sebagai tambahan, Abraj Al-Bait akan memiliki shopping mall 4 lantai dan kawasanparkir yang dapat menampung ribuan mobil. Pembangunan ini bertujuan untuk memberi keleluasaan dan kemudahan bagi para jemaah Haji di Mekah.

7. Cabai Terpedas
Cabai Bhut Jolokia
Cabai Bhut Jolokia asal India yang diketahui digunakan sebagai senjata granat untuk mengendalikan massa di India. Salah seorang pemakan cabai tersebut, Grower Woody Woods (37 thn) dari dari Grantham, mengatakan, "Menyantap cabe ini seperti makan batu bara panas. Sungguh menakjubkan cabe seperti itu bisa tumbuh dalam iklim di kota." 

8. Kamera Terbesar
Chicago and Alton Railroad Camera
Kamera terbesar di dunia yang pernah dibuat adalah kamera buatan perusahaan Chicago dan Alton Railroad. Kamera ini dibuat untuk keperluan promosi sebuah kereta. 

9. Istana Terbesar

Istana ini tertletak di Brunei Darussallam, istana ini dimiliki oleh Sultan Brunei yang memiliki fasilitas termasuk 5 buah kolam renang, dan kandang kuda dengan AC untuk kuda-kuda Polo sultan, 110 garasi mobil, dan mesjid yang bisa menampung 1500 orang. Selain itu di istana ini terdapat, 564 tempat lilin, 51000 bola lampu, 44 tangga, 18 elevator. Di garasi sultan ada koleksi mobil-mobil mewah, seperti Ferrari dan 165 buah rolls Royces. Kubah emasnya didesain oleh arsitek filipina Leandro V. Istana ini dibangun pada tahun 1984 dengan menelan biaya 1,4 milyar dolar AS. 

10. Sungai Terpendek
Roe River
Sungai terpendek ini adalah Sungai Roe di Montana, Amerika Serikat yang hanya sepanjang 200 kaki.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails